Kamis, 14 April 2016

Manfaat Daun Sirih Untuk Wajah Berjerawat - Ingin menghilangkan jerawat tapi bingung caranya atau sudah melakukan berbagai cara menghilangkan jerawat tetapi belum terlihat hasilnya? Tahukah kamu kalau ternyata obat jerawat yang ampuh ada di sekitar kita? Karena itulah Lavender skin care akan membagi salah satu tips cara menghilangkan jerawat secara alami menggunakan daun sirih yang terbukti ampuh dan tidak beresiko membut kulit tambah parah karena bebas dari bahan kimia, mau tahu kehebatan sebenarnya daun ini dalam mengatasi jerawat? Simak terus Artike Ini.

Mengapa Menggunakan Daun Sirih?
 
Jerawat pada umumnya terbentuk karena adanya iritasi pada kulit karena sumbatan-sumbatan pori-pori wajah, namun karena tubuh telah mempunyai sistem pertahan sendiri dalam waktu 3-4 hari jerawat akan hilang dengan sendirinya. Tetapi jangan senang dulu, jerawat dapat hilang dengan sedirinya apabila keadaan kulit kita dalam keadaan bersih dan mendapat nutrisi yang cukup untuk proses penyembuhan dan regenerasi, sebaliknya apabila jerawat di biarkan dapat menyebabkan iritasi lebih parah pada kulit dan akan meninggalkan bekas jerawat dalam pada wajah.

Untuk itulah kenapa di gunakan daun sirih, seperti yang telah banyak kita ketahui daun sirih mengandung anti septik yang berguna untuk mematikan kuman atau bakteri jahat, tidak heran banyak produk pembersih yang menggunakan daun sirih karena zat antiseptik yang di kandungnya. Nah, karena kandungannya itulah ternyata daun sirih juga ampuh untuk melawan jerawat di wajah kita.

Cara menghilangkan jerawat dengan daun sirih
 
Setelah kita mengetahui apa saja kandungan daun sirih yang ampuh untuk melawan jerawat sekarang kita bahas bagai mana cara menghilangkan jerawat dengan daun yang satu ini, berikut cara-caranya:
  1. Bersihkan wajah dengan cara membasuhnya dengan air, gunakan juga sabun pembersih khusus wajah untuk menghilangkan minyak dan kotoran yang masih menempel di wajah. 
  2. Ambil 10 helai daun sirih, kemudian rebuslah menggunakan 250ml air atau kira-kira satu gelas belimbing hingga mendidih, perhatikan apabila daun sudah mulai layu dan airnya berwarna kecoklatan berarti rebusan air sudah dapat digunakan. 
  3. Tunggu air rebusan sampai tidak terlalu panas bagi wajah anda, jangan biarkan air terlalu dingin karena ini bertujuan untuk membuka pori-pori wajah anda. 
  4. Setelah itu ambil handuk bersih lalu kompreslah air rebusan tadi ke wajah anda hingga dingin, atau bisa juga selagi hangat daun yang telah di rebus tadi di tempelkan di wajah anda. 
  5. Ulangi cara menghilangkan jerawat ini 2-3 kali setiap malam setelah anda beraktivitas. 
  6. Setelah handuk mulai dingin, gunakan handuk kering bersih untuk membersihkan dan mengeringkan wajah anda.  

Demikian cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan daun sirih, muah di lakukan bukan? Selain cara ini mudah, ternyata cara ini lebih aman untuk wajah kita, karena tanpa menggunakan obat-obatan lain ataupun bahan kimia. Yang paling penting anda harus rutin melakukan cara ini setiap malam, dalam waktu 3-5 hari kamu akan melihat hasilnya.

Tunggu tips cara menghilangkan jerawat dari Lavender Skin Care yang lainnya, kami akan selalu mengupdate artikel tips perawatan wajah yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. 

0 komentar:

Posting Komentar

HARI MINGGU & HARI LIBUR NASIONAL TETAP BUKA

Untuk Kota - Kota Besar
1 Sampai 2 Hari
Barang Sudah Bisa Di terima

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts